Sabtu, 21 September 2013

tugas makalah



BAB I
PENDAHULUAN
1.1   Latar Belakang
Siyasah dapat di artikan sebagai  suatu politik, sedangkan istilah siyasah syar’iyah adalah sutau politik yang berlandaskan syari’at islam. Apabila kita berbicara tentang politik , maka pasti kita akan membicarakan suatu pemerintahan, dan apabila kita berbicara tentang siyasah syar’iyah, maka pasti kita akan membicarakan tentang khilafah, yaitu suatu lembaga pemerintahan yang berdasarkan Al-Qur’an, As-Sunnah dan ijma para sahabat.
Permasalahannya dijaman yanag termodernisasi ini sedikit sekali negara-negara yang masih menggunakan siyasah syar’iyah sebagaimana yang telah di contohkan oleh Rasululloh dan khulafa Ur-Rasyidin, negara-negara islam dewasa ini telah terbagi kedalam  dua pengertian, yaitu: Negara islam yang benar-benar berlandaskan syari’at islam dan negara yang mayoritas umat muslim.
Didalam makalah ini akan diuraikan karakteristik dari klasifikasi negara-negara islamtersebut dan negara-negara mana saja yang benar-benarberlandaskan syari’at  dan akan dicantumkan pula beberapa negara  yang mayoritas umat muslim, dan menjelaskan dasar hukum suatu khilafah.


1.2   Rumusan Masalah
A.      Apakah karakteristik negara-negara islam itu?
B.      Apa sajakah klasifikasi dari negara-negara islam tersebut, dan apa saja contohnya?
C.      Apakah dasar hukum menta’ati suatu pemerintahan?


1.3   Tujuan  Penulisan
A.      Menjelaskan karakteristik negara-negara islam.
B.      Mengklasifikasikan negara-negara islam beserta contohnya
C.      Menuliskan dasar hukum mena’ati suatu pemerintahan












BAB II
PEMBAHASAN
A.      Karakteristik negara-negara islam
1.       N
Islam di Afghanistan mempunyai penganut agama Islam kira-kira 99 peratus. Di antara mereka terdapat lapan puluh peratus adalah puak Sunnah dari Sekolah Hanafi; yang lain adalah Syiah, majoriti yang Penduabelas bersama bilangan lebih kecil Ismailis. Terdapat juga pengaruh kuat Sufisme di kalangan kedua-dua komuniti Sunnah dan Syiah.
2.       



Tidak ada komentar: